Sabtu, 26 April 2014

BUKU PEDOMAN TABEL ELEKTRONIK PENGISIAN DATA PADA TABEL ROMBEL (ROMBONGAN BELAJAR) DAN PRASARANA APLIKASI DAPODIKDAS


Rombongan Belajar
a.      Tingkat Pendidikan : Pilih tingkat pendidikan. Untuk SD/SDLB/sederajat pilih 1 - 6, untuk SMP/SMPLB/sederajat pilih 7 - 9, untuk SLB pilih 1-9 dan 10-12 jika diperlukan.
b.      Layanan : Cukup Jelas
c.      Kurikulum : Pilih kurikulum yang diterapkan pada rombel.
d.      Nama Rombel : Diisi nama rombel. Contohnya: Kelas 1, Kelas 2A, dst
e.      Wali/Guru Kelas : Pilih PTK yang bertugas menjadi wali kelas pada rombel terkait.
f.       Prasarana : Pilih prasarana (ruang teori/kelas) yang menjadi tempat bagi anggota rombel melaksanakan KBM. Dari ketentuan yang dikeluarkan oleh P2TK, rombel hanya diakui jika prasarananya adalah ruang teori/kelas (laboratorium dan ruangan bukan kelas lainnya tidak dakui).
g.      Moving Class : Pilih mobilitas kelas. Moving class berarti rombongan belajar tidak menetap di satu ruang belajar, melainkan berpindah-pindah sesuai mata pelajarannya (tiap mata pelajaran memiliki ruang belajar sendiri).
h.      Melayani Keb.Khusus : Pilih pelayanan kebutuhan khusus dalam rombel. Bisa pilih lebih dari satu.

Prasarana
a.      Jenis Prasarana : Pilih jenis prasarana sesuai dengan fungsi utama bangunan/ruangan tersebut
b.      Kepemilikan : Pilih status kepemilikan prasarana.
c.      Nama : Diisi dengan nama prasarana. Jika Prasarana memiliki dua fungsi maka dinyatakan disini, contoh Ruang Kelas 1 dan 2 (ruangan kelas yang digunakan bergiliran oleh rombel Kelas 1 dan rombel Kelas 2)
d.      Panjang (m) : Diisi ukuran panjang prasarana (dalam satuan meter). Bila diikuti oleh desimal maka dinyatakan dengan titik (.) contoh 8.5
e.      Lebar (m) : Diisi ukuran lebar prasarana (dalam satuan meter). Bila diikuti oleh desimal maka dinyatakan dengan titik (.) contoh 6.3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar