Rabu, 02 April 2014

DOWNLOAD PATCH V.2.0.7 APLIKASI DAPODIKDAS 2013 FINAL


Aplikasi 207 Dapodikdas 2013 merupakan penyempurnaan dari aplikasi pada versi sebelumnya, beberapa perbaikan fasilitas pada versi 207 adalah:

a.   Penyempurnaan periode aktif pada login,
b.   Penyempurnaan fitur salin data periodik,
c.   Penyempurnaan lanjutkan semester pada Rombel,
d.   Penyempurnaan tombol tampilkan penugasan pada PTK,
e.   Perubahan last_update untuk keperluan sync,
f.    Penambahan keterangan semester pada setiap tabel longitudinal,
g.   Penambahan tombol bantuan setiap form dan grid,
h.   Penonaktifan perubahan pada kolom nama dan tanggal lahir untuk Peserta Didik, dan
i.    Penonaktifan perubahan pada kolom nama dan tanggal lahir PTK.

Serta perbaikan pada fasilitas sinkronisasi khususnya pada metode pengiriman data dari aplikasi frontend ke server kementerian

Sebelum proses patch v.2.0.7 dilakukan, pastikan seluruh data-data isian pada aplikasi Dapodikdas 2013 baik dari semester 2 (genap) TA. 2013-2014 benar-benar sudah valid, khususnya pada nama PTK, nama siswa, sekaligus pada tempat dan tanggal, bulan, tahun lahirnya. Untuk siswa SD disesuaikan dengan akta kelahirannya, dan bagi Peserta Didik tingkat SMP disesuaikan dengan data-data dari ijazah SD (sederajat) sebelumnya.

Hal ini sangat penting, dikarenakan, setelah versi aplikasi Dapodikdas 2013 v.2.07, khususnya pada tabel utama PTK dan Peserta Didik akan dikunci, hal ini dilakukan untuk menjaga konsistensi dari pendataan Dikdas itu sendiri tentunya.


Ingat, sebelum proses patch v.2.0.7 dilakukan, silahkan dicopy paste dahulu 1 (satu) folder “database” dari folder “Dapodikdas” pada folder “Program Files” ke drive / media penyimpanan aman Anda, untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi nantinya.

Berikut saya share links download installer v.2.0.7 dari media penyimpanan saya pribadi, yang mana file tersebut sebelumnya telah saya unduh langsung dari laman unduh pada situs http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id sore ini (02 April 2014). Di sini, sengaja juga saya share links untuk versi 2.06 bagi Rekan-rekan yang kebetulan memerlukannya :

1.  Download installer v.2.0.6 aplikasi Dapodikdas 2013 (jika menggunakan v.2.0.6 akan terjadi “expired”, untuk dapat tetap menggunakan v.2.0.6 untuk memperbaiki / edit data, silahkan klik di sini…)

3.   Download patch v.2.0.7 aplikasi Dapodikdas 2013 (bagi yang sudah terinstall v.2.0.6).

Demikian share pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan terimakasih… 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar