Jumat, 04 April 2014

KRITERIA KELULUSAN UJIAN SEKOLAH/MADRASAH BAGI SD/MI DAN SEDERAJAT TAHUN 2014, NILAI DARI SELURUH MATA PELAJARAN MINIMAL BAIK


Kelulusan US/M bagi jenjang SD/MI dan sederajat tahun 2014 sebagaimana tercantum dalam POS US/M 2014 adalah sebagai berikut :

1.   Peserta didik dinyatakan lulus US/M apabila peserta didik telah memenuhi kriteria kelulusan yang ditetapkan oleh satuan pendidikan berdasarkan perolehan nilai US/M.

2.   Kriteria kelulusan US/M ditetapkan melalui rapat pendidik sebelum pelaksanaan US/M yang mencakup:

a.   nilai minimal setiap mata pelajaran US/M; dan

b.   nilai rata-rata minimal mata pelajaran US/M.

Sedangkan mengenai kelulusan dari satuan pendidikan yang akan diumumkan paling lambat 4 (empat) minggu pasca pelaksanaan US/M, adalah :

1.   Peserta didik dinyatakan lulus dari satuan pendidikan melalui rapat pendidik setelah :

a.   Menyelesaikan seluruh program pembelajaran;

b.   Memperoleh nilai minimal baik pada penilaian akhir untuk seluruh mata pelajaran dan muatan lokal; dan

c.   Lulus US/M.

2.   Kriteria peserta didik telah menyelesaikan seluruh program pembelajaran ditentukan oleh pendidik dengan mempertimbangkan kehadiran peserta didik pada program pembelajaran dari semester 1 kelas I (satu) sampai semester 2 kelas VI (enam).

3.   Kriteria peserta didik memperoleh nilai baik untuk seluruh mata pelajaran dan muatan lokal ditentukan oleh pendidik melalui rapat pendidik tingkat Satuan Pendidikan.

Download/unduh POS US/M tahun 2014, silahkan klik di sini, sedangkan untuk download Ralat POS US/M 2014, silahkan klik di sini… Semoga bermanfaat dan terimakasih…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar