Minggu, 02 Maret 2014

CEK LAPOR TUNJANGAN DIKDAS SECARA ONLINE UNTUK MENGETAHUI INFO PTK 2014 DARI UPDATE DATA TERAKHIR / LAST UPDATE BSD P2TK


Sahabat…, setelah file hasil backup data dari aplikasi BSD (Backup Sinkron Dapodik) P2TK Dikdas tahun 2014 telah kita kirimkan ke Operator Tunjangan Disdik Kabupaten / Kota setempat. Untuk sementara ini kita wait and see mode on, sambil cek & ricek kembali data-data di aplikasi (siapa tahu masih ada poin-poin penting yang perlu ada perbaikan) hingga Rakor BSD berakhir tanggal 6 Maret 2014.

Lapor Tunjangan Dikdas adalah fasilitas baru yang disediakan oleh P2TK Dirjen Dikdas bagi seluruh Operator Sekolah Dikdas maupun Guru / Pendidik untuk melihat hasil verifikasi dari seluruh data-data yang telah diinputkan ke dalam aplikasi Dapodikdas 2013 sebelumnya, untuk saat ini khusus terkait aneka tunjangan bagi guru / pendidik telah diakomodir dengan aplikasi BSD 2014 dari P2TK Dikdas.

Namun, untuk sementara ini memang tampilan data yang diambil terakhir sebagiannya masih data lama (bukan data terakhir berhasil sinkron ke server P2TK Dikdas), tak terkecuali terjadi pada saya juga. Seandainya pun sudah terupdate nanti, ada kemungkinan besar last update / update data terakhir akan diambil dari BSD (bagi sekolah-sekolah yang sudah terkirim …*.std dari aplikasi BSD ke P2TK Dikdas via Operator Tunjangan Profesi Disdik Kabupaten / Kota masing-masing) dengan adanya keterangan dalam tabel Update data terakhir tertera rincian waktu sync BSD pada bagian Data Individu Berdasarkan Dapodik seperti pada gambar di atas .

Berikut links untuk melihat hasil pengiriman BSD 2014 ( file yang telah kita kirim berupa data yang berekstensi …*.std  dengan kapasitas file harus lebih dari 1 kb kepada masing-masing Operator Tunjangan Profesi Disdik Kabupaten / Kota sebelumnya) pada halaman “Lapor Tunjangan Dikdas” pada salah satu links berikut ini :
  • Lembar info verifikasi data PTK dari BSD 2014 pada links 1
  • Lembar info verifikasi data PTK dari BSD 2014 pada links 2
  • Lembar info verifikasi data PTK dari BSD 2014 pada links 3
  • Lembar info verifikasi data PTK dari BSD 2014 pada links 4
  • Cek SKTP yang sudah terbit 2014, klik di sini

Demikian info singkat mengenai cara cek hasil pengiriman backup BSD 2014 pada halaman lembar info verifikasi guru / pendidik (insya akan akan mulai terupdate dari data terakhir BSD mulai tanggal 7 Maret 2014). Semoga bermanfaat dan terimakasih......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar